Recommended Movie : A Walk To Remember

A Walk to Remember adalah sebuah film roman Amerika Serikat tahun 2002 yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama pada tahun 1998.  Film yang dibintangi oleh Mandy Moore (sebagai Jamie Sullivan) dan Shane West (sebagai Landon Carter) merupakan film wajib untuk ditonton bagi para penggemar film film bergenre romantis. Selain memiliki arti yang sangat dalam,  film ini juga mampu membuat para penontonnya meneteskan air mata.

Landon (Shane West) beserta teman-temannya adalah salah satu kelompok yang terkenal di sekolah Beaufort, Carolina Utara. Mereka selalu melakukan hal-hal yang aneh dan tidak bermoral. Setelah insiden kecelakaan akibat perbuatan mereka, Landon yang merencanakan kejadian tersebut, mendapat hukuman dari kepala sekolah. Hukumannya, dia harus berpatisipasi dalam berbagai kegiatan sesudah sekolah seperti drama musikal musim semi. Nah, disinilah dia bertemu dengan seorang kutu buku yang taat agama bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore), putri tunggal Pendeta Sullivan (Peter Coyote). Pada hari berikutnya, Landon terus berusaha mendekati Jamie tapi dia terus menolaknya. Pada saatnya, beberapa teman Landon memainkan lelucon jahat di depan Jamie dan Landon datang untuk menolongnya, menyangkal semua yang ditertawakan teman-temannya. Jamie akhirnya menerima permintaan maafnya dengan tulus dan setuju untuk berkencan dengan izin dari ayahnya. Keduanya mulai jatuh cinta, dan Landon mulai membantunya untuk mencapai segala hal yang ada dalam daftar keinginannya. Kesetiaan Jamie kepadanya telah membuat Landon percaya pada kemampuannya untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Namun, saat hubungan mereka mulai serius, Jamie mengungkapkan rahasia di balik sifat ayahnya yang protektif kepada Landon yang menyebabkannya terlarut dalam kesedihan. Setelah hari itu, Landon terus menemani Jamie untuk memenuhi keinginan dalam daftar  kegiatan yang ingin dilakukan Jamie dalam hidupnya.

Landon yang awalnya mustahil sekali bisa dekat dengan seorang Jamie, pada akhirnya justru terjadi sebaliknya. Dari banyaknya quote bagus yang dicantumkan Nicholas Sparks dalam karyanya ini, satu quote yang menjadi kesukaan saya adalah,

“Our Love is like the wind. I can’t see it, but I can feel it.”

Click here to check the trailer —> http://www.youtube.com/watch?v=zZweRchCNok

Thanks for reading!

-T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: